NgeRebah yang baik dan benar
5 posters
Halaman 1 dari 1
NgeRebah yang baik dan benar
test..test..
gw mau nanya nihh..
gmana sih cara ngerebah yang baik dan benar,...???
terus terang selama touring, gw belum pernah ngerasain ngerebah yang optimal...
ada yg bisa beri tips buat gw..
gw mau nanya nihh..
gmana sih cara ngerebah yang baik dan benar,...???
terus terang selama touring, gw belum pernah ngerasain ngerebah yang optimal...
ada yg bisa beri tips buat gw..
Re: NgeRebah yang baik dan benar
wah masa rebah lover masih kurang optimal...kuncinnya ikuti gaya gravitasi bumi,,
komidun- Site Admin
- Number of posts : 119
Age : 114
Registration date : 05.06.08
Re: NgeRebah yang baik dan benar
jgn pake perasaan gera,,
hajar we,,
tong asa..asa...
hajar we,,
tong asa..asa...
faisal_sac_027- Anggota Baru
- Number of posts : 25
Registration date : 04.06.08
Re: NgeRebah yang baik dan benar
taahhh seperti itu,ngerebah yang baik dan benar teh
komidun- Site Admin
- Number of posts : 119
Age : 114
Registration date : 05.06.08
Re: NgeRebah yang baik dan benar
#Teknik Knee-down#
Rider duduk segaris dengan motor
Kalau rider duduk segaris dengan motor maka CoG (Centre of Gravity) atau titik gravitasi akan berada di tengah motor juga. Tidak ada keuntungan maupun kerugiannya karena kemiringan motor netral.
Rider diatas motor, menekan kebawah
Kalau rider duduk tegak maka berat tubuhnya akan menarik titik gravitasi ke atas garis tengah motor. Akibatnya motor perlu lebih miring untuk kecepatan yang sama. Lebih miring, traksi ban makin bekurang.
Rider menunduk ke bawah
Pengendara yang menunduk ke bawah akan memerlukan sudut kemiringan (lean angle) lebih tinggi karena dia membuat titik gravitasi turun kebawah. Akibatnya gaya yang diperlukan untuk melawan gaya sentripetal motor menjadi berkurang.
Rider duduk tegak
Untuk kecepatan yang sama, pengendara yang duduk tegak akan memerlukan sudut kemiringan lebih kecil, yang berarti kemungkinan ban 'slide' juga menjadi lebih kurang.
Rider menggantung (hanging off) di sisi motor
Kalau rider menggantung di sisi motor, maka berat badannya akan menarik titik gravitasi ke bawah garis tengah motor, dan motor tidak perlu terlalu miring.[img][/img]
Rider duduk segaris dengan motor
Kalau rider duduk segaris dengan motor maka CoG (Centre of Gravity) atau titik gravitasi akan berada di tengah motor juga. Tidak ada keuntungan maupun kerugiannya karena kemiringan motor netral.
Rider diatas motor, menekan kebawah
Kalau rider duduk tegak maka berat tubuhnya akan menarik titik gravitasi ke atas garis tengah motor. Akibatnya motor perlu lebih miring untuk kecepatan yang sama. Lebih miring, traksi ban makin bekurang.
Rider menunduk ke bawah
Pengendara yang menunduk ke bawah akan memerlukan sudut kemiringan (lean angle) lebih tinggi karena dia membuat titik gravitasi turun kebawah. Akibatnya gaya yang diperlukan untuk melawan gaya sentripetal motor menjadi berkurang.
Rider duduk tegak
Untuk kecepatan yang sama, pengendara yang duduk tegak akan memerlukan sudut kemiringan lebih kecil, yang berarti kemungkinan ban 'slide' juga menjadi lebih kurang.
Rider menggantung (hanging off) di sisi motor
Kalau rider menggantung di sisi motor, maka berat badannya akan menarik titik gravitasi ke bawah garis tengah motor, dan motor tidak perlu terlalu miring.[img][/img]
Re: NgeRebah yang baik dan benar
taaahh,,ini dia,,,
hahahah,,lucu juga ya,, dia yang nannya dia juga yang jawab...
hahahah,,lucu juga ya,, dia yang nannya dia juga yang jawab...
komidun- Site Admin
- Number of posts : 119
Age : 114
Registration date : 05.06.08
Re: NgeRebah yang baik dan benar
woi kalo motor satria kan kecil
ada perbedaan nya ga ama rebahan pake motor laki
secara satria fu itu motor cw bukan co juga bukan
ada perbedaan nya ga ama rebahan pake motor laki
secara satria fu itu motor cw bukan co juga bukan
SAC050- Anggota Baru
- Number of posts : 3
Registration date : 01.10.08
Re: NgeRebah yang baik dan benar
SAC050 wrote:woi kalo motor satria kan kecil
ada perbedaan nya ga ama rebahan pake motor laki
secara satria fu itu motor cw bukan co juga bukan
sedikit saran....
klo mau ngerebahin FU,lebih baik dibantu juga oleh badan si joki nya,sambil tahan gas(jgn di tutup gas) biar ga nge-drop tenaganya....(based on experience)....*secara teori mah sya ga tau.hehehehe.......coba terus lah pokonya mah...ntar juga nemu enak nya gimana nikung pake FU....
KudZieL_021- Baru diOspek
- Number of posts : 142
Age : 37
Registration date : 04.06.08
Halaman 1 dari 1
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik
|
|