Forum S.A.C Bandung
Would you like to react to this message? Create an account in a few clicks or log in to continue.

NgeRebah yang baik dan benar

5 posters

Go down

NgeRebah yang baik dan benar Empty NgeRebah yang baik dan benar

Post by sua Sat Aug 30, 2008 7:58 am

test..test..

gw mau nanya nihh..
gmana sih cara ngerebah yang baik dan benar,...???

terus terang selama touring, gw belum pernah ngerasain ngerebah yang optimal...
ada yg bisa beri tips buat gw..
sua
sua
Administrator
Administrator

Number of posts : 187
Registration date : 03.06.08

http://profiles.friendster.com/suamelon

Kembali Ke Atas Go down

NgeRebah yang baik dan benar Empty Re: NgeRebah yang baik dan benar

Post by komidun Sat Aug 30, 2008 8:23 am

wah masa rebah lover masih kurang optimal...kuncinnya ikuti gaya gravitasi bumi,,
komidun
komidun
Site Admin
Site Admin

Number of posts : 119
Age : 114
Registration date : 05.06.08

Kembali Ke Atas Go down

NgeRebah yang baik dan benar Empty Re: NgeRebah yang baik dan benar

Post by faisal_sac_027 Thu Sep 04, 2008 10:14 am

jgn pake perasaan gera,,
hajar we,,
tong asa..asa...
faisal_sac_027
faisal_sac_027
Anggota Baru
Anggota Baru

Number of posts : 25
Registration date : 04.06.08

Kembali Ke Atas Go down

NgeRebah yang baik dan benar Empty Re: NgeRebah yang baik dan benar

Post by sua Wed Sep 10, 2008 11:43 am

NgeRebah yang baik dan benar 1754rem
sua
sua
Administrator
Administrator

Number of posts : 187
Registration date : 03.06.08

http://profiles.friendster.com/suamelon

Kembali Ke Atas Go down

NgeRebah yang baik dan benar Empty Re: NgeRebah yang baik dan benar

Post by komidun Tue Sep 23, 2008 5:52 am

taahhh seperti itu,ngerebah yang baik dan benar teh
komidun
komidun
Site Admin
Site Admin

Number of posts : 119
Age : 114
Registration date : 05.06.08

Kembali Ke Atas Go down

NgeRebah yang baik dan benar Empty Re: NgeRebah yang baik dan benar

Post by sua Thu Sep 25, 2008 3:00 am

#Teknik Knee-down#

NgeRebah yang baik dan benar Bcoms200792113841
Rider duduk segaris dengan motor
Kalau rider duduk segaris dengan motor maka CoG (Centre of Gravity) atau titik gravitasi akan berada di tengah motor juga. Tidak ada keuntungan maupun kerugiannya karena kemiringan motor netral.

NgeRebah yang baik dan benar Bcoms2007921139181
Rider diatas motor, menekan kebawah
Kalau rider duduk tegak maka berat tubuhnya akan menarik titik gravitasi ke atas garis tengah motor. Akibatnya motor perlu lebih miring untuk kecepatan yang sama. Lebih miring, traksi ban makin bekurang.

NgeRebah yang baik dan benar Bcoms20079211311211
Rider menunduk ke bawah
Pengendara yang menunduk ke bawah akan memerlukan sudut kemiringan (lean angle) lebih tinggi karena dia membuat titik gravitasi turun kebawah. Akibatnya gaya yang diperlukan untuk melawan gaya sentripetal motor menjadi berkurang.

NgeRebah yang baik dan benar Bcoms2007921131321
Rider duduk tegak
Untuk kecepatan yang sama, pengendara yang duduk tegak akan memerlukan sudut kemiringan lebih kecil, yang berarti kemungkinan ban 'slide' juga menjadi lebih kurang.

NgeRebah yang baik dan benar Bcoms2007921131471
Rider menggantung (hanging off) di sisi motor
Kalau rider menggantung di sisi motor, maka berat badannya akan menarik titik gravitasi ke bawah garis tengah motor, dan motor tidak perlu terlalu miring.[img][/img]
sua
sua
Administrator
Administrator

Number of posts : 187
Registration date : 03.06.08

http://profiles.friendster.com/suamelon

Kembali Ke Atas Go down

NgeRebah yang baik dan benar Empty Re: NgeRebah yang baik dan benar

Post by komidun Fri Sep 26, 2008 7:49 am

taaahh,,ini dia,,,
hahahah,,lucu juga ya,, dia yang nannya dia juga yang jawab...
komidun
komidun
Site Admin
Site Admin

Number of posts : 119
Age : 114
Registration date : 05.06.08

Kembali Ke Atas Go down

NgeRebah yang baik dan benar Empty Re: NgeRebah yang baik dan benar

Post by sua Sat Sep 27, 2008 10:22 pm

aq pilih yang ini..

NgeRebah yang baik dan benar Bcoms2007921131321
Rider duduk tegak
Untuk kecepatan yang sama, pengendara yang duduk tegak akan memerlukan sudut kemiringan lebih kecil, yang berarti kemungkinan ban 'slide' juga menjadi lebih kurang.
sua
sua
Administrator
Administrator

Number of posts : 187
Registration date : 03.06.08

http://profiles.friendster.com/suamelon

Kembali Ke Atas Go down

NgeRebah yang baik dan benar Empty Re: NgeRebah yang baik dan benar

Post by SAC050 Thu Feb 26, 2009 7:06 pm

woi kalo motor satria kan kecil
ada perbedaan nya ga ama rebahan pake motor laki
secara satria fu itu motor cw bukan co juga bukan

SAC050
Anggota Baru
Anggota Baru

Number of posts : 3
Registration date : 01.10.08

Kembali Ke Atas Go down

NgeRebah yang baik dan benar Empty Re: NgeRebah yang baik dan benar

Post by KudZieL_021 Sat Apr 18, 2009 1:43 pm

SAC050 wrote:woi kalo motor satria kan kecil
ada perbedaan nya ga ama rebahan pake motor laki
secara satria fu itu motor cw bukan co juga bukan

sedikit saran....
klo mau ngerebahin FU,lebih baik dibantu juga oleh badan si joki nya,sambil tahan gas(jgn di tutup gas) biar ga nge-drop tenaganya....(based on experience)....*secara teori mah sya ga tau.hehehehe.......coba terus lah pokonya mah...ntar juga nemu enak nya gimana nikung pake FU.... Malu2
KudZieL_021
KudZieL_021
Baru diOspek
Baru diOspek

Number of posts : 142
Age : 37
Registration date : 04.06.08

Kembali Ke Atas Go down

NgeRebah yang baik dan benar Empty Re: NgeRebah yang baik dan benar

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik